-->

Mendapatkan Uang dari Blog

Sebagai mana setiap orang akan mencari bagaimana cara mendapatkan uang baik melalui bisnis menjual produk atau menjual jasa. Namun, seiring dengan perkembangan jaman muncul dan pesat hingga saat ini ada teknologi informasi yang membuat semua orang menjadi mudah dalam semua urusan terutama dalam berbisnis sehigga kemudian muncul istilah internet marketing. Sebagai orang yang sedang mencari penghasilan melalui ada baiknya dan mencoba melalui online, salah satunya adalah dengan memanfaatkan teknologi informasi internet yaitu memungkinkan bisa mendapatkan uang dari blog.

Pada saat ini anda sedang membaca artikel ini, adalah salah satu bentuk blog yang bersifat informatif dan tips trik. Ini satu contoh dari jutaan blog yang nyata nyata bisa membuat pengelolanya bisa berpeluang mendapatkan penghasilan dari blognya.

Mendapatkan Uang dari Blog

mendapatkan uang dari blog

Dalam tulisan ini tidak membahas bagaimana cara membuat blognya, tetapi memberikan informasi mengenai peluang mendapatkan uang dari blog dari sisi peluangnya.

Baik, Inilah peluang mendapatkan uang dari blog yang sudah terbukti sudah banyak para blogger merasakannya.

Peluang peluang mendapatkan uang dari blog adalah:

  1. Menjual produk sendiri
  2. Menjual produk orang
  3. Menjual jasa
  4. Periklanan

4 poin di atas hanya sedikit, dibandingkan beberapa kategori bisnis online lainnya.

Mari simak mana yang membuat anda tertarik dari jenis peluang mendapatkan uang dari blog ini.

#1. Mendapatkan uang dari blog dengan menjual produk sendiri

Banyak barang yang dijual melalui online setiap harinya dengan jumlah yang mungkin berjuta barang berjuta transaksi, apakah anda memiliki barang yang dibuat sendiri?, ambilah peluang untuk mendapatkan keuntungan lebih dengan membiat web atau blog sebagai alat untuk memajangkan produk.

Seberapa besar ketertarikan anda dalam berbisnis dan sejauh mana pengalaman anda mendapatkan keuntungan dengan berbisnis selama ini?

pertanyaan ini mnyiratkan tentang ukuran kesuksesan dalam berbisnis baik dalam dunia offline, bila anda kebetulan seorang pelaku bisnis tersebut, maka jawabannya sudah bisa diterka. apapun barang atau produk yang dijual secara offline sebenarnya bisa saja di pasarkan melalui internet dengan menggunakan suatu sarana werbsite atau yang sederhananya adalah blog.

Dengan keberadaan platform yang ada di internet yang menyediakan fasilitas pembuatan blog atau web, bagi anda yang menginginkan mendapatkan peluang menambah atau memulai menjualkan barang sendiri di internet tidak ada salahnya untuk membuat blog dari sekarang.

Bila ingin serius tentu saja harus menyiapkan budget untuk mendapatkan sarana ini, tapi seandainya anda berfikir untuk memulai bisnis jual produk sendiri tanpa mengeluarkan modal, bisa menggunakan penyedia pembuatan blog yang gratis, seperti membuat blog di blogger.com, atau wordpress.com. Adakah yang lainnya?! tentu banyak, namun yang banyak digunakan di indonesia saat ini penggunanya adalah dua penyedia tersebut.

penggunaan platform dari blogger atau wordpress sebagai sarana untuk memasarkan produk sendiri, memang terbilang mudah dan bisa didapatkan secara gratis, namun tidak terlihat profesional.

perbedaan dalam menjalankan bisnis menjual produk di internet dengan offline adalah

  1. Menghemat waktu pemasaran
  2. Tidak memerlukan banyak tempat
  3. Calon konsumen tertarget
  4. Jangkauan luas, dan masih banyak lagi.

Bila seandainya anda bermaksud mengadu nasib dengan cara ini dan tidak memiliki produk sendiri bisa anda lakuakan dengan menjual produk orang lain atau membuat produk digital, seperti menjaul ebook, seperti yang ada dalam artikel BISNIS ONLINE DENGAN MENJUAL EBOOK.

#2. Mendapatkan uang dari blog dengan menjual produk orang

Tidaklah berbeda dengan jenis peluang mendapatkan uang dari blog dengan nomor satu, hanya saja kita tidak memiliki produk, tetapi kita memangpangkan produk orang lain dalam blog kita kemudian apabila ada pembeli yang hendak memesan kita harus menghubungi lagi ke si pemilik produknya, sehingga perjalanan barang hingga sampai ke konsumen di sisipi dengan pemesanan kita dulu ke pemilik produk.

Tipe lain dalam bisnis seperti ini, atau nomor satu tadi bisa saja tidak bersusah payah membuat blog atau web, kita menggunakan web jual beli online yaitu dengan membuat keanggotaan (daftar) dan memajangkan produk di sana. Ini sama saja. Namun di sini lebih mendapatkan suatu pemasaran yang tertarget dan spesifik di internet maka lebih di utamakan dengan membuat blog atau web tersendiri.

Wow, luar biasa...

dengan adanya teknologi informasi internet semua orang bisa mendapatkan manfaatnya salah satunya dengan mencari peluang mendapatkan uang dari blog.

selebihnya terkait dengan produk adalah perencanaan anda sendiri atau mungkin, ada saudara anda yang  sudah lama memproduksi barang, maka ini adalah kesempatan.

#3. Mendapatkan uang dari blog dengan menjual jasa

Salah satu jenis lainnya yang bisa dijadikan peluan gmendapatkan uang dari blog adalah dengan menjual jasa anda.

Kemampuan apa yang anda kuasai saat ini, maka ini bisa dijadikan sebagai alat untuk dipromosikan melalu blog, sehingga orang orang bisa tertarik dan menggunakan jasa anda.

Ada banyak contoh para blogger yang menjual jasa melalui blognya, diantaranya: jasa pembuatan web, jasa pembuatan template blog, jasa menulis, jasa menterjemahkan bahasa luar negeri, atau jasa yang bisa anda promosikan dengan pemakaian jasanya langsung datang, seperti jasa les privat, jasa lainnya.

#4. Mendapatkan uang dari blog dengan periklanan

ke empat adalah model bisnis internet yang banyak dilakukan para blogger blogger di tanah air yang paling utama yaitu dengan periklanan, atau orang sering bilang contekstual advertisment.

Apa itu?

Jadi, anda mengelola blog dan membuat konten baik tekstual (artikel), video, audio yang bertujuan menjaring pengunjung setelah ramai pengunjungnya blog ini di monitize dengan jasa periklanan baik kerjasama dengan perusahaan lokal atau dengan pihak google.

Sampai saat ini yang menjadi primadona dan sangat di idam idamkan bagi para blogger di tanah air adalah bisa dimonitize dengan google adsense.

Padahal sebenarnya memang ada banyak sumber lainnya selain adsense, anda bisa cari lebih banyak informasi ini di forum blogger atau forum lainnya.

Tetapi memang bila anda benar benar ingin mendapatkan uang dari blog karena tidak memiliki barang/produk, ini bisa dijadikan sebagai salah satu cara yang tepat.

Keahlian yang harus dimiliki adalah menguasai seni menulis dan ilmu SEO dan lain lain.

Dari ke empat peluang mendapatkan uang dari blog bisa anda pilih salah satunya,

baik di hari kemudian akan saya update apa saja yang bisa dijadikan sebagai sarana untuk mendapatkan uang dari blog atau internet lainnya. semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mendapatkan Uang dari Blog"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar....
-> Mohon tidak melakukan Spam
-> Tidak Menyimpan Link Aktif

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel