-->

cara menghemat paket data internet di HP android [100% ampuh]

Cara menghemat paket data internet android - Berbicara tentang paket internet berkaitan erat dengan pulsa, jadi sebelum melakukan bagaimana cara menghemat paket kuota data internet perlu memiliki banyak pulsa dulu.
Cara menghemat kuota data internet di HP Android

Sebelum lanjut membaca cara hemat paket internet untuk android atau di semua hp, ada baiknya untuk mencari cara mendapatkan pulsa gratis sebab intinya adalah dari pulsa.

Untuk itu, mungkin dengan membaca artikel cara mendapatkan pulsa gratis setiap hari ini

Setiap provider dari operator pulsa pastinya berbeda beda kebijakan dalam menentukan harga paket internetnya. Tidak akan sama harga paket internet telkomsel (simpati dan AS) dengan paket internet xl, maka yang harus diperhatikan adalah dengan memaksimalkan dalam penggunaan sarananya, yaitu dengan cara menghemat kuota data internet  melalui.

Mungkin semua pengguna android khususnya menginginkan agar paket internet tidak cepat habis walaupun sering melakukan browsing, chatting dan internetan lainnya, tetapi rasanya untuk mendapatkannya tergantung dengan pemakaian

Saran dalam penggunaan HP Android agar paket kuota internet tidak cepat habis (awet) lakukan hal hal berikut ini:

Ukur kebiasaan kita dalam melakukan internetan

Bagaimana cara mengukurnya?. Mungkin ini baru anda dengar, tetapi bagi pengguna smartfren sudah tidak asing lagi sebab di aplikasi MySmartfren ada fitur untuk mengukur kebutuhan kuota data internet melalui menu analisa kebutuhan paket data internet. Disana bisa diatur atau dikira kirakan berapa jumlah penggunaan kita dalam satu bulan untuk melihat werbsite, mengunduh foto sampai seberapa kali kita menonton video secara online. Dengan menentukan kisarannya kita akan diberitahu kebutuhan kuota data internet dalam satu bulan sehingga kita bisa mengukur juga berapa giga paket kuota data internet yang perlu kita beli. (jelas ya?!)

Coba hitung pemakaian data bulan lalu

Untuk menghitung seberapa besar data yang sudah dipakai kita tentunya tidak perlu kita mengingat ingat berapa kali membuka situs dan melihat video secara streaming dan lain lain, tetapi kita tinggal pergi ke pengaturan lalu buka penggunaan data. Disana ada jumlah data yang sudah kita gunakan dalam waktu tertentu, Untuk mendapatkan berapa besar data yang sudah digunakan dalam satu bulan tingga setting saja dalam menu pengaturan rentan waktunya, maka otomatis akan memperlihatkan jumlah kuota data yang sudah dipakai.

Pakai aplikasi penghitung kebutuhan kuota internet

Setelah melihat ke satu dan ke dua di atas tadi, maka selanjutnya lakukan penghitungan kebutuhan kuta internet melalui tool penghitung kebutuhan kuota data, kalau seperti dalam uraian saran ke pertama tadi sudah dimisalkan dari provider salah satu operator pulsa di indonesia (smartfren) maka bila kebetulan anda siapaun yang memakai suatu operator, tinggal cari di mesin pencari mengenai tool penghitung kuota data. Disana bisa anda pakai untuk mendapatkan kebutuhan data yang real dalam satu bulannya.

Dengan demikian dijamin akan terukur berapa yang harus dibeli paket kuota internet untuk HP Android sehingga dari awal bulan sampai akhir bulan atau dalam rentan waktu tertentu kuota data internet anda bisa mencukupi dan akan awet.

Itu untuk melihat dan mengukur kuota data internet untuk penggunaan dalam HP Android, selanjutnya untuk cara menghemat kuota internet di android silahkan baca di bawah ini

Cara Menghemat Kuota Internet Di HP Android

Cara menghemat melalui fitur dalam HP Android

1.    Pakai Mesin pencari (browser) yang ramah kuota dan ringan

Maksudnya dari banyak mesin pencari (browser) pilih salah satu yang kapasitas penggunaannya ringan. Kalau saya menggunakan Browser Chrome, dan bila anda ingin coba silahkan. Apabila saat ini menggunakan browser lain, tidak jadi masalah ini tergantung dari penggunanya sendiri.
Sebagai referensi selain google chrome, ada baidu browser, opera mini dan UC Browser
Pilih saja salah satunya.

2.    Pilih Aplikasi yang hanya dibutuhkan saja

Untuk aplikasi ataupun game sebenarnya bisa jadi akan menguras paket data internet kita kalau tidak disetting di bagian pengaturannya. Untuk itu, selain memilih aplikasi yang penting penting saja juga non-aktifkan update otomatis dalam pengaturan android anda.

3.    Buang Aplikasi yang mengupdate otomatis

Salah satunya sebagaimana pengalaman saya, ada beberapa aplikasi yang mengupdate secara otomatis, salah satunya wallpaper online. Ini bisa dikatakan akan menguras banyak data dalam paket internet anda sehingga hapus saja atau non aktifkan aplikasinya.

4.    Aktifkan Data Internet di waktu yang tepat

Dalam layanan android ada settingan untuk mengaktifkan pemakaian data dan ada fitur mode pesawat. Untuk anda yang sedang beraktifitas dan dirasa penting untuk menggunakan internet maka pakai data dengan mengaktifkannya seperti biasanya, tetapi bila dalam keadaan tidak begitu penting atau akan istirahat (tidur) lebih baik untuk dinonaktifkan bisa mengaktifkan mode pesawat atau mematikan HP Android anda.

5.    Aktifkan pembatasan data

Atur sedemikian hingga pembatasan data dalam rentan waktu yang diinginkan agar ada batasan dalam menggunakan internet dalam android anda.


Untuk melakukannya tingga kunjungi setelan lalu pilih penggunaan data dan aktifkan batasan data selulernya.

Cara menghemat kuota internet dengan aktifitas penggunaannya

1.    Kurangi kebiasaan menonton video secara online

Ternyata data untuk menonton video itu banyak disedotnya, sehingga jangan sering untuk menonton video secara online, apalagi dengan mendownloadnya, waaah bakal habis tuh kuotanya.

2.    Gunakan Fasilitas Wifi

Untuk membantu menghemat kuota data internet bisa menggunakan fasilitas WiFi di lingkungan sekitar anda. Aktifkan WiFi dan cari mana yang bisa terhubung.

3.    Cek Kuota Data Internet setiap satu minggu

Sebagai bahan untuk menghitung banyaknya kuota data anda, sring seringlah mengecek penggunaan data internet melalui batasan data seluler bisa seminggu sekali atau dua minggu sekali agar bisa menentukan pemakaian lebih irit lagi.

4.    Manfaatkan HP Android yang Punya 2

Sebenarnya memiliki dua android bisa jadi akan lebih banyak kuota data yang diperlukan, tapi ini bisa juga dijadikan alat untuk bisa menghemat kuota data dengan hanya mengisi paket data internet di satu HP Android saja, ketika ingin berinternetan di hp yang lainnya, tinggal aktifkan thetering nya dan aktifkan WiFi nya.

5.    Update aplikasi hanya dengan menggunakan WiFi

Dalam mengupdate aplikasi ataupun versi android hp anda pakailah jaringan WiFi karena jelas sekali bila ingin update aplikasi butuh data kuota internet yang sangat besar. Selalui periksa aplikasi yang melakukan update, setting agar bisa diupdate secara menual melalui WiFi.

Bila untuk anda semua yang menginginkan pulsa banyak baca artikel
cara dapatkan pulsa gratis tanpa android
Tips triks lengkap dapat pulsa gratis di cashtree [UPDATE]
Tempat dan cara dapat pulsa gratis (Lengkap)

Itulah saran untuk anda bagaimana cara menghemat paket internet di HP android semua provider semua operator pulsa di tanah air. Semoga brmanfaat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "cara menghemat paket data internet di HP android [100% ampuh]"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar....
-> Mohon tidak melakukan Spam
-> Tidak Menyimpan Link Aktif

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel