-->

Dapatkah mencari uang di internet Gratis?! (ulasan penting untuk pemula)

Mencari uang di internet - Perkiraan pencarian tentang kata kunci "cara mendapatkan uang di internet" di Google Keyword Planner mencapai ....di bulanan terakhir, tentunya ini mengindikasikan bahwa banyak orang yang mulai mencari dan tertarik tentang penghasilan di internet. Namun, memang sebenarnya angka itu, tidak di benar bila di bandingkan dengan jumlah orang, sebab logikanya satu orang bisa saja mencarinya beberapa kali dalam satu bulan terakhir atau beberapa orang mencari pada perangkat yang sama.

Baik, dengan data dasar itu, kali tersebut saya ingin mengungkapkan bahwa sebenarnya proses pencarian uang (penghasilan) di internet itu sangat melelahkan, bahkan perbaca di salah satu forum ada seorang anggota mengutarakan "blogging sampai berdarah darah, tapi uang tak kunjung datang". Ya, itulah fenomenanya! lantas bagaimana anda menafsirkannya terkait mencari uang dari internet? tentunya akan berbeda beda pandangannya tergantung dari keahlinan, pengalaman, niat dan yang paling penting takdir.

Beberapa poin selama ini yang bisa saya simpulkan mengenai fenomena mencari uang dari internet secara gratis atau dengan modal adalah:
Tidak kunjung penghasilan dari internet

Sebab tidak berhasil mendapatkan uang di internet

Menganggap mudah mencari uang di internet

Hal yang pertama dalam paradigma berfikir orang yang akan terjun di dunia bisnis online yang saya temui adalah menganggap tidak sulit mencari penghasilan di internet.

Ada pepatah mengatakan "semua yang difikirkan akan kembali lagi kepada yang memikirkan, sebab ini adalah hukum alam".

Betul! apa yang difikirkan akan kembali dan sesuai yang difikirkan, namun jangan lupa tidak hanya berfikir saja tetapi harus bertindak untuk mewujudkannya. Sama halnya dalam memandang mencari uang di internet tidaklah akan terwujud bila hanya selalu beranggapan saja, tanpa ada ikhtiar.

Jadi, bila sekarang anda sedang mencari bagaimana caranya dapat uang dari internet jangan sekali beranggapan mudah dalam mencarinya, tetapi harus berfikir bagaimana caranya menggali potensi melalui media (forum, bertanya kepada para blogger sukses, media sosial dan lain lain) sehingga anda sudah bisa mengukur keadaan diri untuk bisa mendapatkan penghasilan di internet.

Ada banyak peluang bisnis cara mendapatkan uang di internet, tetapi kebanyakannya salah dalam berfikirnya.

Dalam hal ini, saya suka dengan ungkapan ini "lihat kemampuan diri, lihat standarnya dan yakin sukses".

jadi, posisikan dulu kita bahwa kita sudah mumpuni dalam kemampuan berbisnis online sesuai dengan standar yang menjadi patokannya dan yakinkan sukses.

Memulai terjun mencari uang di internet tanpa niat dan tekad
tak ada seorangpun bisa meraih kesuksesan dan tepat sasaran tanpa ada niat dan tekad. Ibarat kita membidik sasaran dalam memanah, sudah jelas bidikannya dan bertekad ingin menujunya pasti akan menumbuhkan tekad kuat untuk mencapai tujuan itu.

Jadi, pentingkan niat dan tekad kita bila ingin bergelut di bidang bisnis online



Tidak fokus dalam menjalankan bisnis online

Setelah ada jalan, mengasah kemampuan diri, berniat dan tekad kuat untuk terjun di dunia bisnis online demi mendapatkan penghasilan di internet tanpa harus mengeluarkan modal tapi di pertengahan tidak fokus, ya sama saja dengan anda pergi ke tempat kerja namun di perjalanan mampir kesana kemari tentunya akan terlambat.

sama halnya dalam pencapaian sukses di dunia bisnis online harus fokus terhadap satu bidang, sebab dengan fokus terhadap satu bidikan akan terarah dan pasti akan menuju dengan cepat dan pasti bisa sampai ke kesuksesan.

Fokus kunci utama dalam menjalankan bisnis online dalam mencapai pendapatan di internet


Berhenti sebelum berhasil

Apa yang selama ini anda fikirkan tentang pencarian uang di internet?. sebenarnya semuanya sudah ada di internet apa apa yang diperlukan kita mulai dari cara mendapatkan uang hingga tutorial menghasilkan uang, lalu kemudian anda sudah menggelutinya tetapi tiba tiba stress karena belum berhasil atau tidak sama dengan para blogger lain yang sudah mencapai $100 per hari.

Maksud saya, janganlah anda berhenti sebelum mendapatkan penghasilan (sukses) di internet apabila memang sekarang sedang menggelutinya, karena jangan salah, bisa saja beberapa langkah lagi kesuksesan anda sudah menanti.

So, keep semangat rekan rekan dalam bisnis online terutama dalam blogging.


Terlalu banyak mengumpulkan panduan (ebook bisnis online)

Ada yang heran dengan diri saya (pengalaman) dalam dunia blogging di awal terjun, dengan berpatokan pada mempantaskan diri, maka saya terus menggali potensi dengan mencari cari informasi, materi, panduan dan semua tutorial tentang semua jenis bisnis online tetapi seiring dengan waktu tak terasa sudah berjubel panduan yang saya dapatkan baik yang gratis dan juga yang berbayar, tetapi belum action sehingga sukses belum rugi iya (waktu dan tenaga).

TIPS: Bila saat ini anda sudah ada sedikit ilmu pengetahuan tentang bisnis online maka praktekkan karena seiring waktu akan bertambah keahlian dan pengetahuan, bila anda langsung mempraktekkannya. Jangan di tunda tunda dan jangan menumpuk numpuk dan mencari cari yang belum pasti.

Salah melangkah

Dalam internet tentu ada jalan jalan sendiri dalam menuju kesuksesan untuk mendapatkan penghasilan, tetapi salahnya adalah dalam melangkahnya salah tujuan, maka perlu dengan teliti dan cermat dalam menuju kesuksesan yang diimpikan. Tetap fokus dan tanamkan tekad yang kuat dalam hal ini.

Coba saja lihat kisah sukses dari Eka Lesmana yang merupakan blogger sukses tanpa latar belakang pendidikan yang luhur, sebab kuncinya dia tetap dalam jalur dan tekun.

Pandangan yang salah tentang "gratis" di internet

Ketika mendengar gratis kebanyakan orang akan merespon cepat dalam segala bentuk, terutama dalam bidang membangun bisnis. Padalah tidak ada yang gratis di dunia ini, sekalipun dalam tawaran membuat email secara gratis tetap saja kita menggunakan jaringan internet yang memerlukan pengeluaran.
Nah, kemudian inti dari pendangan yang salah ini perlu dikoreksi sebab bila benar benar ingin mendapatkan uang di internet tetap saja memerlukan modal, setidaknya ada sarana penghubung internet dan PC/Laptop.

Nah, sepertinya tentang fenomena dan pandangan mengenai pencarian uang di internet ini saya akhiri.
Tulisan ini dilatar belakangi atas perbincangan dengan rekan sesama blogger mengenai pengalaman dan suka dukanya dalam mencari uang di internet. Semoga menginspirasi rekan rekan baik para blogger pemula atau para master yang nyasar di blog sederhana ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dapatkah mencari uang di internet Gratis?! (ulasan penting untuk pemula)"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar....
-> Mohon tidak melakukan Spam
-> Tidak Menyimpan Link Aktif

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel