-->

Minat Berbisnis Online? Darimana harus memulainya!

Bisnis Plan

Memulai Bisnis Online - Bisnis online identik dengan bisnis pada umumnya, sehingga bila ingin terjun menjalani bisnis online sama halnya dengan mempersiapkan segala sesuatunya sebagaimana bila seorang pebisnis pada umumnya.

  1. "Ada yang bilang bisnis online ada yang tanpa mengeluarkan modal"
  2. "Ada yang menyebutkan hanya membuat artikel bisa mendapatkan uang"


Tidak salah dua pernyataan ini, sebab pada kondisi tertentu akan membuat seseorang yang memulai bisnis online tanpa harus mengeluarkan modal dan pada keadaan tertentu dipaksa harus menyiapkan uang untuk dikeluarkan.

Contoh kecil bila dikatakan berbisnis online yang tidak mengeluarkan uang adalah dengan mengelola blog, dimana hanya mencurahkan tulisan melalui blog tentang topik tertentu dan ikut dalam program bisnis google adsense kemudian dengan tayangan iklan dari google melalui blognya dapat menghasilkan uang.

Namun pada kenyataannya tetap saja harus mengeluarkan modal, paling tidak dengan membeli kuota data internet untuk melancarkan ngeblognya.

Untuk yang serius dalam berbisnis online tentu banyak contoh kasusnya, karena dengan berbagai keperluannya untuk mendapatkan semua sarana untuk bisnis online seperti misalnya menjual barang dengan promosi melalui webiste atau memajangkan barang di toko online, maka harus mengeluarkan modal untuk menyediakan barangnya, sama halnya dengan berjualan secara offline di dunia nyata.

Itu adalah fenomena yang terjadi tentang berbisnis online tanpa modal juga harus mengeluarkan modal.

Ngomong ngomong blogger sukses yang berkecimpung dibidang ngeblog sudang tidak asing lagi di kalangan blogger blogger dalam negeri yaitu mas eka lesmana.

Beberapa hal yang bisa saya ambil tentang eka lesmana sebagaimana yang dibicarakan banyak para blogger di forum atau di blog lain adalah:

  1. Secara akademik tidak memiliki title sarjana
  2. Profesi sebelum nge blog dia mengangon bebek
  3. Orangnya suka bekerja keras
  4. Pantang menyerah
  5. Mau belajar
  6. terus menggali semua yang dibutuhkan dalam ngeblog
  7. Belajar ngeblog secara otodidak
  8. banyak mengelola blog
  9. dan lain lain
Kira kira 9 poin yang bisa saya ambil mengenai profil dari blogger sukses asal jawa timur ini.

Pernah diwawancarai langsung oleh seseorang mengenai perjalanannya dalam dunia blogging, dia menyatakan pernah mendapatkan penghasilan hingga 10k $ dalam satu bulan, ini tentu sangat fantastis.

Sehingga kesimpulannya adalah dalam dunia internet melalui blogging ternyata ada potensi besar yang menyediakan peluang sangat besar bagi siapa saja yang ingin mendapatkan penghasilan dengan bermodalkan tekad dan ingin belajar.

Tidak perlu sekolah tiggi untuk bisa mendapatkan penghasilan dari internet, dan tidak perlu banyak modal yang harus dikeluarkan.

Masih banyak lagi yang sudah merasakan manisnya uang dari blogging di tanah air ini seperti mbak indri, mas sugeng, kang didin, kang darmawan.

Untuk bentuk bisnis online ada banyak jenisnya yang bisa digeluti kita, diantaranya:
  1. Menjual produk sendiri
  2. Menjual produk orang
  3. Menjadi affiliate
  4. Mengikuti program PTC
  5. dan masih banyak lagi
kesemuanya memerlukan media internet dan landing page sebagai sarana mendapatkan interaksi dan tanggapan dari orang lain, yaitu dengan adanya website.

Anda ingin masuk kedunia bisnis online? fikirkan apa yang ingin anda pilih!

Sebab pilihan di awal akan menentukan sejauhmana bisa berhasil dan tidaknya dengan melihat dari kemampuan dan passion anda sendiri

Misalkan anda senang dengan menulis artikel, ya anda cocok di bidang pengelolaan blog.

suka jual beli, ya tentunya anda menjual produk melalui web sendiri atau ikut promosi di toko online yang ada saat ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Minat Berbisnis Online? Darimana harus memulainya!"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar....
-> Mohon tidak melakukan Spam
-> Tidak Menyimpan Link Aktif

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel