-->

Pola Fikir yang salah ketika membangun Blog

Blog adalah sarana yang tepat untuk dijadikan tempat kreasi bagi sesorang yang suka menulis. Selain itu, sisi lain yang menjadi keunikan dalam mengelola blog adalah bisa memungkinkan mendapatkan penghasilan. Penghasilan?! ya, bisa sekali, bila rekan rekan mengamati di sosial media atau grup para penegelola blog yang serius dan mendalami serta menjalankan dunia blogging sampai bisa menghasilkan akan mendapati informasi pendapatan mereka. Namun, dengan mengetahuinya akan ada potensi besar di balik ngeblog ini (mendapatkan penghasilan), sehingga banyak orang mulai berfikir untuk ikut terjun ke dunia blogging. Tapi perlu di ingat bila rekan rekan merupakan salah satu dari mereka perlu memandang atau memiliki pola fikir ketika membangun blog harus benar.

Jadi,

Maksud saya adalah ketika:
Blog sebagai tempat mengapresiasikan tulisan,
Blog bisa menghasilkan uang,
blog bisa memberikan manfaat orang lain, dll

Pola Fikir seorang Blogger


Maka, Pola fikir seorang blogger adalah:
Fokus pada niat dan tujuan tanpa menghiraukan masalah penghasilan

Oke, maksudnya begini,

Saya adalah salah satu orang yang terburu buru dalam mengambil keputusan, salah satunya ketika ingin membangun sebuah blog dengan tujuan ingin memiliki penghasilan yang besar dan rutin tiap bulannya, namun ini adalah pola fikir yang salah

ringkas kan?!

Mengapa?

Alasan harus memiliki pola fikir yang benar ketika membangun blog adalah:


1. Harus memandang blog itu tempat berkreasi
2. Blog akan bisa membuat orang nyaman
3. Blog bisa menjadi sumber penghasilan

Setiap orang akan berbeda tujuan, niat serta harapan akan sesuatu termasuk dalam posisi ingin membangun blog. Kebanyakan yang terjadi pada para blogger newbie berpendapat mereka terjun ingin mencari penghasilan.

Salah!

Yang benar adalah ketika kita ingin membangun blog niat dan tujuan utama adalah menjadikan sarana mengapresiasikan diri melalui tulisan di blog, apakah itu media blognya free atau berbayar.

Bila anda berfikir dalam dunia blog bisa menghasilkan uang, itu namanya bisnis blogging.

Ane kira, sampai saat ini belum ada blogger yang awalnya ingin mendapatkan penghasilan full dari ngeblog dengan niat awalnya hanya menyalurkan hobi menulis

Pengecualian...

Ada pengecualian ketika rekan rekan fikir bisa mendapatkan uang dari blog, maka ini bisa saja, dengan catatan perjuangan dan persiapan untuk mencapainya lebih besar baik dari sisi modal, waktu dan tenaga rekan rekan.

Tulisan ini bukan memberikan pandangan kepada para blogger newbie untuk tidak berfikir ngeblog itu dapat uang, nyatanya banyak tuh yang gagal ngeblog dengan tujuan ingin penghasilan, juga banyak blogger yang awalnya hanya ingin menulis dan menulis saja d blognya tapi akhirnya dia memiliki penghasilan... So,

Intinya adalah ketika anda tertarik untuk masuk dunia blogging, niat awalnya tentukan dulu dan tujuannya yang jelas.

Misalkan,

Ingin menjadikan blog sebagai penghasilan utama, maka:

Langkah Memulai dan tips membangun Blog untuk tujuan mencari uang

#1. Cari blogger ahli untuk dijadikan guru
#2. Siapkan Alat dan bahan untuk nge blog
#3. Fokus
#4. Praktek dan praktek
#5. Jangan melihat blogger lain

Dengan memiliki pola fikir yang benar dan tepat ketika ingin membangun blog terlepas itu untuk menjadikan sebagai sarana untuk bisa menghasilkan uang atau yang lainnya maka akan menjadikan sobat menjalaninya secara enjoy dan senang, tanpa ada beban dan tekanan

Banyak lho yang merasa tertekan dengan pencapaian seorang blogger dalam kurun waktu tertentu masih saja belum bisa mendapatkan penghasilan atau bahkan belum bisa naik penghasilannya dari ngeblog

dan tentu saja banyak para blogger blogger yang sukses dan terbukti bisa jadi orang yang tepat untuk dijadikan sebagai gurunya blogger newbie.

Bila berbicara blogger, saya termasuk blogger yang masuk pada tipe blogger yang tak berfokus pada penghasilan tetapi ingin menjadikannya sebagai media yang tepat untuk menyalurkan hobi serta ingin memberikan manfaat kepada banyak orang melalui tulisan.

Moga bermanfaat ya!! Ini sharing saja, terlepas dari tips dan pandangan saya terhadap pola fikir ketika membangun blog di atas berdasarkan pandangan sendiri, adapun rekan rekan memiliki pandangan lain, itu adalah hak dan apabila merasa ingin berbagi mengenai pandangan ini silahkan berkomentar.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Pola Fikir yang salah ketika membangun Blog"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. Ok, gan. Makasih sudah mampir... itu agan blognya bagus. Bisnis itu pasti ada untung dan rugi gan, kalau menurut saya. Untuk menjadikan adsense sebagai bisnis, karena peluang mendapatkan penghasilan dari blog memungkinkan agan dapet tiap bulan. asal Fokus gan... saran saya yang newbi, agan daftar adsense (setelah diterima) kelola blog secara maksimal.

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar....
-> Mohon tidak melakukan Spam
-> Tidak Menyimpan Link Aktif

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel